3 Orang Tewas karena Terjebak dalam Lift Saat Peristiwa Kebakaran Hotel di Alam Sutera

jurnal SGI | Tangerang – Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengalami kebakaran sore tadi. Tiga karyawan hotel meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

Dilansir dari Antara, kebakaran di hotel itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Ketiga korban tewas merupakan sekuriti, tenaga maintenance, dan office boy di hotel tersebut.

“Yang jelas korban itu adalah pekerja/karyawan hotel, di antaranya sekuriti, maintenance, dan office boy,” kata Danton Bravo Damkar Kota Tangerang Selatan, Nurudin, di Tangerang.

Namun Nurudin tidak memerinci seluruh identitas dari korban tewas tersebut, baik nama maupun asal tinggal korban.

Dia menjelaskan penyebab meninggalnya ketiga korban itu diduga menghirup asap tebal dari kebakaran yang terjadi. Menurutnya, ketiga korban sempat terjebak di lift lantai lima.

“Lokasi kebakaran ada di lantai 6, dan korban sempat terjebak di lantai 5. Dan terjebak di lift itu semuanya enam orang, tiga selamat dan tiga di antaranya meninggal,” ucapnya.

Nurudin mengungkapkan seluruh korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit umum (RSU), Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

“Untuk korban meninggal sudah ditangani pihak kepolisian,” ujarnya.

Kebakaran yang melanda hotel di kawasan Alam Sutera itu diduga akibat adanya korsleting listrik, kemudian mengakibatkan percikan api dan merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut.

“Kebakaran itu, diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. di situ terbakar lalu korban ingin melihat ke atas, menggunakan lift,” imbuhnya.

Saat ini, api yang melalap hotel tersebut sudah padam dan ditangani oleh petugas pemadam kebakaran setempat.

“Damkar mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran satu unit penyelamat dan satu unit ambulans. Untuk personel sekitar 30 orang kami kerahkan,” pungkasnya.

Anda mungkin juga suka...