Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia Menggelar Bimtek

Jurnal SGI | Tangerang – Guna mencegah beredarnya narkotika di lingkungan generasi muda dan masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Cakrawala Indonesia mengadakan “Bimbingan Teknis (Training Of Trainer) Penyuluh & Penggerak P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika)”, secara daring, Sabtu (02/03/2024) yang diikuti 81 anggota satgas anti narkoba Cakrawala dari berbagai daerah dan Provinsi.

Hadir sebagai pembicara pertama, yaitu Arif Hartanto dari BNN Kota Tangerang, yang menyampaikan materi terkait Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, kemudian dilanjutkan dengan narasumber kedua, yaitu Prinsip Kerja Penggiat P4GN yang disampaikan oleh Afif Pilyanto dari BNK Kabupaten Tangerang, dan pemateri terakhir di sampaikan oleh Mita Maharani, S.Sos dari BNN Provinsi Banten, dengan tema “Strategi Peningkatan Peran Penyuluh & Penggerak P4GN.

 

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri. Satgas Anti Narkoba Cakrawala Indonesia berada dibawah naungan Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia berdiri sejak 28 April 2023 yang berlokasi di Kp. Ranca Balong RT 011/RW 06 Desa Cisoka Kab.Tangerang Banten, yang didirikan oleh Bagus Irawan, beliau sebagai tokoh generasi muda dan penggiat anti narkoba. [Mus]