Kegiatan Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat Dalam Upaya P4GN Menuju Banten Bersinar Oleh BNN Provinsi Banten

Kabid pemberantasan dan Intelijen AKBP. Irwan Andi Purnamawan, S.I.K., Μ.Η memberikan materi terkait pemberantasan Narkoba

Jurnal SGI | Serang – Dalam rangka meningkatkan kualitas Para Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Peran serta Masyarakat Dalam upaya P4GN menuju Banten Bersih dari Narkoba (Bersinar) 2024 bertempat di Hotel Horison TC UPI Serang. Dalam Kegiatan tersebut di hadiri oleh Para Pejabat BNN Provinsi Banten, Kesbangpol dan Ormas ormas Penggiat Narkoba, diantaranya Badan Anti Narkoba Nusantara Provinsi Banten (BANN Banten), Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia, RIMetc yayasan BCM, beserta Organisasi dan Lembaga lainnya dan di pandu oleh Bu Mita Maharani dari BNN Provinsi Banten.

Hasan Ashari selaku Ketua BANN Banten mengapresiasi kegiatan tersebut dengan positif dan lebih ditingkatkan lagi kearah lebih baik. Dengan harapan para penggiat anti narkoba ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya dalam bidang Pencegahan Anti Narkoba.

Masih menurut Hasan panggilan akrab sehari harinya “Kegiatan ini lebih bersifat Bimbingan Teknik kepada para penggiat agar lebih faham akan job tupoksinya sebagai penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat provinsi Banten”.

Ditempat yang sama M. Rahmat selaku Koordinator Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia Banten  yang juga mewakili dari salah satu BUJP PT. Security Guards Indonesia memaparkan kepada awak media “Dengan adanya kegiatan seperti ini harapan saya peran P4GN akan lebih bermanfaat bagi masyarakat terlebih dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dilingkungan provinsi Banten” ungkapnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dan berakhir besok 20-Juni 2024. Para peserta akan mendapatkan Sertifikat dan Pin sebagai Penggiat Anti Narkoba di wilayahnya masing-masing sehingga Penggiat ini mendapat legalitas penuh dari BNN sebagai Penggiat Anti Narkoba. [Mus]

Anda mungkin juga suka...