Satpam Pelabuhan Tanjung Perak Babak Belur Dipukul Pemuda Mengaku Anak Pejabat

Jurnal SGI | SURABAYA – Pemuda berinisial MAR (19) asal Balongsari, Surabaya, memukul wajah M Islahun, satpam Pelabuhan Tanjung Perak dari pegawai PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS).

Saat beraksi, MAR menyebut dirinya anak pejabat otoritas pelabuhan.

Keributan berbuntut penganiayaan ini bermula ketika petugas keamanan pelabuhan melihat ada minibus L 1241 AAF menerobos gate dengan berjalan mundur.

M Islahun memperingatkan sopir mobil itu. Si sopir bukannya minta maaf, malah marah lalu memukuli M Islahun.

“Pelaku memukul petugas security kami. Hingga mengalami luka cukup parah di wajahnya,” kata Deputi Humas dan Umum PT Pelindo III Rendy Fendy.

Rendy mengungkapkan, kejadian ini terjadi pada Jumat (5/5/2024) malam. Orang di dalam mobil itu merupakan anak dan bapak. Si anak sempat mengaku anak dari salah seorang pejabat otoritas pelabuhan, namun saat dikonfirmasi tidak ada nama itu.

“Petugas kami sampai harus dirawat di rumah sakit karena mengalami parah tulang hidung. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memproses pelaku secara hukum,” terangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Arief Ryzki Wicaksana membenarkan adanya laporan penganiayaan tersebut. Namun kedua belah pihak saling lapor terkait kejadian tersebut. “Kami terima laporan laporan mereka sejak Jumat (5/5) lalu,” ungkapnya. [mus]