Satpam Bank di Lahat Tewas Gantung Diri (Gandir) di Garasi Mobil

Jurnal SGI | Lahat – Saat pertama kali ditemukan Korban yang bernama Reza Triwijaya Putra (34), warga Jalan Merdeka, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, yang bekerja disalah satu Bank di Kabupaten Lahat ditemukan tak bernyawa dikediamannya, pada Sabtu (6/5/2023).

Saat kali pertama ditemukan sang istri, posisi tubuh korban dalam keadaan tergantung di dalam garasi.

Seperti dilansir dari Jurnalsecurity.com, Sementara  Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, melalui Kasat Reskrim Polres Lahat disampaikan Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, penemuan mayat tersebut terjadi pada Sabtu (6/5/2023) pukul 18.30 WIB. mayat sang Satpam pertama kali ditemukan oleh sang istri dengan posisi masih tergantung di dalam garasi mobil.

Lanjutnya, sekitar pukul 18.10 WIB, sang istri ingin membuka pintu garasi mobil, tiba-tiba melihat sang suami dalam kondisi tergantung.

Melihat kejadian tersebut sang istri langsung berteriak histeris dan meminta bantuan tetangga sekitar untuk meminta menurunkan jenazah korban dan melepaskan ikatan tali dileher.

Tak berselang lama, Tim Inafis Polres Lahat langsung datang dan membawa korban ke RSUD Lahat untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan Dokter RSUD Lahat, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Pihak kepolisian menemukan ada bekas jeratan yang melingkar di leher ke arah atas belakang dengan lebar 1 cm dengan kedalaman 0,3 cm berwarna hitam kecoklatan.

Lalu ditemukan bercak pembuluh darah yang pecah di kaki kiri dan kanan, dan ditemukan sperma yang ke luar dari kemaluan.

Tak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun meski demikian, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian sang korban. [Mus]