Satpam Achmad Telpon Ibunya Usai Temukan Emas Seharga Ratusan Juta Rupiah

JURNAL SGI | Semarang–Satpam di Stasiun Tawang, Semarang, bernama Achmad Hidayatul Ikhsan menemukan tas berisi emas 500 gram milik penumpang yang ketinggalan. Ikhsan, sempat menelepon ibunya usai melihat lima emas batangan tersebut.

“Pas dibuka isinya emas itu langsung hubungi Ibu saya. Bu saya nemuin emas segini, saya kirimi fotonya,” kata Ikhsan saat ditemui di Stasiun Tawang, seperti dilansir Detik.com, Senin (8/4/2024)

Sang ibu lalu menyuruh Ikhsan untuk mengembalikan tas tersebut kepada pemiliknya. Namun saat telepon ibunya, Ikhsan sebenarnya sudah menyerahkan tas itu kepada atasannya di pos pengamanan.

“Ibu saya jawab, ‘Le kalau bukan miliknya jangan diambil’. Ya saya jawab sudah tak kembalikan ke pos pengamanan,” imbuhnya.

Tas berisi emas 500 gram itu ditemukan Ikhsan di ruang tunggu Stasiun Tawang Semarang. Tas itu milik seorang penumpang KA Sembrani tujuan Stasiun Gambir, Jakarta.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/4) di mana Stasiun Tawang tengah ramai oleh pemudik. Tiba-tiba, Ikhsan mendapat informasi bahwa ada penumpang yang merasa kehilangan barang.

“Ya sebelumnya kan sudah ada informasi dari penumpang katanya di luxury kamar mandi, terus dicari ternyata nggak ada. Terus saya sisir ke timur ya ketemunya itu di ruang tunggu timur sebelum area merokok, nempel di kursi,” katanya.

Dia juga mengaku sangat senang telah menemukan dan mengembalikan tas yang dia temukan itu karena memang bukan miliknya. “Dari dulu kan sering dibilangin ibu kalau bukan barang miliknya sendiri jangan diambil,” pungkasnya. [Mus]