PT. Security Guards Indonesia Menggelar Apel Gabungan Dalam Dangka Memperingati HUT SATPAM Ke 43 Dilokasi Situ Gintung

Jurnal SGI | Tangerang – PT. Security Guards Indonesia (SGI) Menggelar Apel Gabungan dalam rangka memperingati HUT SATPAM Ke 43 di Taman wisata Situ Gintung Tangerang selatan (27/1/2024).

Kegiatan apel gabungan tersebut adalah acara rutin tahunan yang selalu diselenggarakan oleh PT. SGI untuk memperingati HUT SATPAM setiap tahunnya. Dan kegiatan saat ini sangat berbeda dengan kegiatan kegiatan di tahun tahun sebelumnya, kegiatan kali ini dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Bpk. Abdul Azis Said.

Dalam acara tersebut diisi juga beberapa lomba dan atraksi keterampilan bela diri, Tanggap darurat dan Lomba Drill Tongkat dan Borgol POLRI yang memperebutkan Piala Bergilir Direksi Cup, dan lomba Samapta yang di ikuti seluruh anggota Satpam SGI yang diadakan pada 11-16 Desember 2023.

Penyerahan Trophy dan penghargaan serta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. SGI Wibisono Koesdiarto di saksikan oleh Ketum APSI Indonesia dan seluruh User dan tamu undangan yang hadir.

Disela itu Direktur Utama PT. SGI memberikan langsung Beasiswa sekolah untuk beberapa siswa Putra dan Putri berprestasi dari anak anggota Satpam SGI dari mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Ada beberapa pesan dan amanat yang disampaikan Direktur Utama PT. SGI untuk seluruh anggota satpam PT. SGI diantaranya,

“DISGASPANJUR adalah motto Security Guards Indonesia yang mana dalam mengemban tugas satpam sangat di butuhkan Kedisiplinan yang kuat, Ketegasan dalam membawa amanah, mengedepankan Etika dan kesopanan dalam melayani dan Jujur dalam menjalankan tanggung jawab pekerjaan.

Mengemban DISGASPANJUR adalah kewajiban seluruh anggota satpam SGI dilapangan, membutuhkan moral yang kuat dan semangat yang pantang menyerah. Maka dari itu tanamkan dan pertahankan terus prinsip DISGASPANJUR untuk seluruh anggota security SGI dimana saja berada”.

Dan Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia juga menyampaikan beberapa pesan untuk seluruh Anggota Satpam SGI diantaranya,

“Jadikan profesi satpam menjadi profesi yang sangat mulia. Bangun komunikasi yang baik antar sesama dan minimalisir pelanggaran dalam menjalankan tugas.

Fungsi DISGASPANJUR sangat di butuhkan dalam segala hal terutama dalam menjalankan tugas sebagai Satuan Pengamanan, jadikan Janji satpam dan Prinsip prinsip satpam melekat dan menyatu dalam jiwa seorang satpam agar tetap berjalan di atas rel prosedur”.

Sementara kegiatan apel gabungan dan lomba berjalan lancar meskipun sempat diguyur hujan namun acara tetap berjalan sesuai rencana meskipun ditengah guyuran hujan. [Red.Mus]