PT. Security Guards Indonesia Membuat Terobosan Baru Dalam Pengelolaan Parkir.

Jurnal SGI | Jakarta – PT. Security Guards Indonesia (SGI) terus membuat terobosan baru untuk menciptakan lapangan kerja yang baru. Setelah sukses dengan Produk layanan pengamanan yang lebih di kenal layanan Satpam yang telah digunakan oleh beberapa perusahaan besar dan SGI Academy Indonesia dengan Produk Edukasi di bidang Keamanan dan Pengamanan, kini PT. SGI melengkapi diri dengan berbagai Layanan untuk perusahaan dan pengembang seperti Layanan kebersihan, Layanan kebutuhan perusahaan, Layanan SGI Parking.

Produk Pengelolaan Parkir ( SGI Parking ) kali ini jauh lebih canggih karena mengusung teknologi smart parking yang dapat di akses dan di monitor langsung oleh konsumen atau klien melalui Android. Dengan penataan Area parkir yang maksimal dan lebih mengutamakan keamanan kendaraan pelanggan sesuai slogan SGI Parking yaitu “Bersama kami anda tak perlu Cemas dan Khawatir”.

Produk yang satu ini adalah murni Produk anak bangsa dari mulai Sistem IT, Perlengkapan serta alat yang digunakan di lapangan yang dibuat asli produk anak bangsa, Sistem CMS ( Compact Motorcycle Storage ) Alat parkir bertingkat dengan teknologi lift yang mampu menambah daya tampung penyimpanan
motor hingga 8x kali lipat dengan lahan ±60 m2.

Sistem parkir yang digunakan untuk menjalankan rangkaian alat parkir yang terintegrasi langsung dengan aplikasi pengguna parkir, aplikasi juru parkir dan aplikasi kasir. Setiap data yang masuk akan ditampilkan secara real-time pada dashboard di Android SGI Parking.

Acces Control

Sistem kontrol akses memberikan akses masuk dan keluar kepada pemilik kendaraan untuk bisa memasuki kawasan gedung maupun perumahan, demi mencegah masuknya kendaraan yang tidak terdaftar. Sistem kontrol dapat memastikan bahwa area parkir steril dan tidak dapat diakses tanpa izin. Selain itu, kartu akses mempermudah masuknya kendaraan yang memiliki izin untuk memasuki kawasan. Setiap kendaraan yang masuk dan keluar akan terdata secara otomatis dan real-time oleh sistem.

HANDHELD MOBILE

SGI Parking System telah mengembangkan sistem parkir tanpa menggunakan Barrier Gate yaitu dengan Handheld Mobile, dimana sistem tersebut dapat mendeteksi jumlah kendaraan yang masuk ke area parkir. Transaksi dilakukan oleh petugas parkir menggunakan Mobile Apps dengan dilengkapi Bluetooth Printer.

KEUNTUNGAN HANDHELD MOBILE
▪ investasi lebih terjangkau
▪ Proses Instalasi lebih cepat
▪ Hanya dibutuhkan pada akses masuk
▪ Data parkir dapat diakses real time melalui Dashboard
▪ Mudah digunakan

SISTEM PEMBAYARAN

SGI Parking System telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan e-Wallet dan Bank untuk menerapkan pembayaran secara cashless. Hal ini dapat memberikan keuntungan dalam banyak hal seperti :

Meminimalisir kebocoran pendapatan dengan tidak ada lagi transaksi tunai di pintu keluar.

Tidak perlu menyiapkan uang kembalian sehingga proses transaksi di pos keluar jauh lebih cepat.
Pendapatan Terjamin karena semua transaksi akan diproses masuk ke rekening yang telah ditentukan.
Memudahkan pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu non tunai.
Adanya promosi yang disponsori oleh pihak merchant.
 

APLIKASI PONSEL

Setiap SGI Parking System yang terpasang akan langsung terkoneksi dengan Aplikasi SGI Parking.
SGI parking mengembangkan 3 jenis aplikasi yang terintegrasi untuk mengoperasikan sistem parkir yang digunakan diantaranya:

Aplikasi Juru Parkir
Aplikasi Kasir
Aplikasi Pengguna Jasa Parkir
KEUNTUNGAN APLIKASI SGI PARKING.
▪ memudahkan mencari parkir via aplikasi
▪ Bayar parkir lebih mudah
▪ Request early checkout
▪ Data parkir terintegrasi langsung di Smartphone
▪ Parkir lebih aman dan nyaman
▪ Media promosi
▪ Perpanjangan member
▪ Virtual membership

Begitu canggihnya Produk terbaru SGI Parking yang memperhatikan secara detail akan kebutuhan Konsumen melihat semakin sempitnya area lahan parkir yang dapat digunakan dan memprioritaskan faktor keamanan sehingga membuat trobosan untuk menjadikan solusi terbaik yang dapat dirasakan oleh Pelanggan.

SGI Parking selengkapnya dapat di akses di https://securityguardsindonesia.com/produk [Red.Mus]