Memasuki Tahun Baru, Dengan Semangat Baru Dan Tetap Memegang Teguh Prinsip Loyalitas, Moralitas dan Integritas

Oleh : Wibisono Koesdiarto (Direktur Utama PT. Security Guards Indonesia)

Jurnal SGI | Jakarta – Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Pada hari ini, diawal tahun yang baru 2024 ini patutlah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih dapat menikmati apa yang diberikan oleh Allah di muka bumi.

Dengan semangat diawal tahun yang baru diharapkan seluruh karyawan, anggota Security/Satpam SGI senantiasa tetap memiliki dan memegang teguh prinsip loyalitas, moralitas dan integritas. Yakni setia, taat dan patuh kepada perintah atau putusan pimpinan dan perusahaan.

Memiliki loyalitas berarti tegak lurus kepada atasan, loyalitas kepada sesama rekan serta loyalitas kepada bawahan. Selanjutnya, anggota satpam juga harus memiliki moralitas, yakni memiliki akhlak, perilaku dan budi pekerti yang baik serta senantiasa memegang teguh pada Janji Satpam dan Prinsip-prinsip penuntun Satpam.

Moralitas sangat penting dalam kehidupan anggota Satpam, karena sehebat dan sepintar apapun seorang anggota, bila tidak dilandasi loyalitas dan moralitas yang baik maka anggota tersebut, tidak ada artinya.
 

“Profesionalisme anggota Satpam, tidak cukup hanya mahir dan Paham akan tugas pokok dan fungsi sehari hari, tetapi juga harus memiliki moral dan akhlak yang baik. Karena setangguh apapun seorang anggota, sehebat apapun dia, tanpa dilandasi mentalitas dan moralitas yang baik, serta loyalitas tidak akan ada artinya.

Selain itu, seorang anggota Satpam harus memiliki integritas, yakni berkaitan dengan konsistensi dan keteguhan, potensi yang memancarkan kewibawaan, memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter yang kuat. “Ketiga hal tersebut yakni loyalitas, moralitas dan integritas harus melekat erat pada diri setiap anggota Satpam dalam melaksanakan setiap tugas.

Semoga dengan semangat Disgaspanjur, kita tingkatkan Profesional Loyal dan Handal.

Selamat memasuki tahun yang baru, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Hidup yang sukses bukanlah hidup yang mudah. Itu dibangun di atas kualitas yang kuat, pengorbanan, usaha keras, loyalitas, dan integritas.” – Grant D. Searchfield.

[Red: Mus]