Mantan Pemain PSM Ditangkap Polisi Usai Aniaya Sekuriti Karaoke

Jurnal SGI | Makassar – Mantan pemain PSM Makassar, Achmad Hisyam Tolle ditangkap usai melakukan penikaman terhadap seorang sekuriti di rumah bernyanyi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hisyam Tolle ditangkap dengan melakukan perlawanan kepada petugas polisi dan TNI.

Seperti di lansir dari detik.com beberapa hari yang lalu. Penikaman tersebut dilakukan oleh Hisyam Tolle di salah satu rumah bernyanyi di kawasan sekitar Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 05.30 WITA. Petugas dari Polsek Biringkanaya dan TNI dari Koramil Biringkanaya pun mengamankan pelaku tak lama setelah kejadian.

Dari video yang beredar, tiga polisi yang hendak menaikkan Hisyam Tolle ke mobil patroli sempat kesulitan. Polisi pun terpaksa mengikat tangan pelaku dengan menggunakan sarung, agar dirinya tidak melakukan perlawanan.

Terlihat dari wajah Hisyam Tolle sama sekali tidak ada raut penyesalan. Saat diamankan, pelaku hanya tersenyum saat tangannya diikat tali dan dimasukkan ke dalam mobil patroli.

Mantan pemain PSM Makassar Achmad Hisyam Tolle ditangkap polisi usai menikam security rumah bernyanyi.
Mantan pemain PSM Makassar Achmad Hisyam Tolle ditangkap polisi usai menikam security rumah bernyanyi.

“Saya salah enggak ? Saya salah enggak ?,” kata Hisyam Tolle.

Petugas kepolisian dan TNI lalu menjawab bahwa perbuatan yang dilakukan pelaku itu salah karena melakukan perlawanan saat diamankan dan melakukan penganiayaan kepada sekuriti rumah bernyanyi.

“Salah kau salah kau, polisi kau mau lawan. Itu sana yang kau tikam sekarat,” jawab petugas.

Diberitakan sebelumnya, Mantan pemain PSM Makassar, Achmad Hisyam Tolle ditangkap polisi usai melakukan penganiayaan kepada sekuriti di rumah bernyanyi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hisyam Tolle melakukan penganiayaan dengan cara menikam korban.

“Iya (Achmad Hisyam Tolle) terlibat penganiayaan tadi subuh berulah, di situ di karaoke Perintis,” ujar Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Sangkala saat dikonfirmasi pada Sabtu (6/5/2033).

Kejadian tersebut berawal dari pelaku yang tengah mabuk berselisih dengan seseorang di area rumah bernyanyi itu dan coba dilerai oleh korban yang tengah berjaga. Pelaku yang tak terima kemudian memecahkan botol dan melakukan penikaman dengan pecahan botol tersebut.

“Jadi mabuk toh, berselisih dengan siapa di sana disuruh pulang sama sekuriti tidak mau pulang. Mungkin tersinggung dia pecahkan botol dan botol itu dia gunakan untuk menikam korban,” jelasnya.

Untuk diketahui, Achmad Hisyam Tolle merupakan mantan pemain PSM Makassar di kompetisi ISC musim 2016. Pria berusia 29 tahun itu juga pernah memperkuat sejumlah klub besar lainnya, seperti Borneo FC, Mitra Kukar, PSS Sleman, hingga PSIM Yogyakarta. [Mus]