Aksi Satpam Apotek di Bandung Lawan Begal Bersajam Terekam CCTV

Jurnal SGI | BANDUNG – Aksi heroik seorang satpam bernama Deni (56) saat melawan begal bersenjata golok di Kota Bandung terekam kamera CCTV. Deni dengan berani melawan pelaku begal meski beberapa kali terlihat terkena sabetan golok.

Aksi pelaku begal tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Terlihat pelaku tiba-tiba datang dan langsung mengacungkan senjata tajam dan hendak melukai korban yang tengah duduk santai menjaga apotek.

Dari video yang beredar, Deni terlihat didatangi pelaku yang menggunakan helm dan langsung ditodong dengan golok. Pelaku terlihat memeriksa saku celana Deni. Tak berselang lama pelaku menebaskan golok ke arah Deni hingga beberapa kali, Deni melakukan perlawanan dengan menendang pelaku tendangan Deni terlihat mengenai bagian dada pelaku hingga pelaku mundur beberapa langkah.

Dengan jarak yang ada, Deni kemudian bangun dan berusaha melawan lebih jauh. Pelaku terlihat terkejut saat Deni bangkit dan akhirnya memilih untuk melarikan diri.

Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi mengatakan peristiwa pembegalan tersebut terjadi pada Jumat (19/4/2024) dini hari saat korban tengah menjaga Apotek. Pelaku tiba-tiba datang memakai helm dan masker sambil membawa golok dan menodong korban. “Pelaku minta dompet korban, namun tidak diberikan,” ujar Sonny, Senin (22/4/2024).

Ia mengatakan pelaku langsung menyabetkan golok ke tangan dan pundak korban. Korban sempat melakukan perlawanan dengan menendang dada pelaku hingga melarikan diri. “Korban alami luka lecet di pipi dan pundak kiri,” katanya.

Pihaknya masih mendalami kasus tersebut sambil memeriksa sejumlah saksi.

Dari pemeriksaan polisi, Deni tak mengalami luka berat meski sempat terkena sabetan golok. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

“Korban alami luka luka lecet di pipi dan pundak kiri, kita masih terus melakukan pengejaran,” pungkasnya.