Aksi Nekat Maling Gondol 3 Ban Mobil Saat Parkir di Mall

Jurnal SGI | Jakarta — Nasib sial kali ini menimpa seorang pengunjung salah satu mall di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Aksi pencurian yang terbilang nekat itu terjadi pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku mencuri ban mobil Daihatsu Sigra dan meninggalkannya dalam kondisi diganjal batu.

Dari video viral di media sosial tampak tiga ban digondol maling. Pencuri menggasak ban kiri bagian depan dan ban belakang bagian kiri dan kanan.

Dalam video terlihat pemilik mobil hanya merasa kebingungan atas aksi pencurian ini.

 

Mobil Diganjal Batu

Bukan hanya satu, disebutkan ada tiga ban yang diduga digondol maling. Tampak juga batu ditumpuk untuk menopang mobil setelah ban dicuri.

“Ada kemalingan ban mobil di parkiran. Gila tuh malingnya jago banget, bannya dicuri. Berapa biji yang dicuri? Tiga. Yang satu lagi nggak sempet dia. Jago dia,” kata perekam Video.

Para pencuri diduga hendak mencuri empat ban, namun disebutkan aksi mereka ketahuan pengunjung mal lain.

Mengutip dari beberapa sumber, pihak ITC Cempaka Mas bertanggung jawab atas kejadian ini. Pengelola pun mengganti seluruh kerugian yang dialami pemilik kendaraan tersebut.

“Untuk musibah ini sudah dilakukan penyelesaian antara Pihak Gedung dengan pemilik kendaraan dgn baik. Pihak Gedung sudah bertanggung jawab mengganti semua kerugian pemilik kendaraan. Terimakasih,” tulis akun cempaka_mas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold mengaku pihaknya tengah menyelidiki peristiwa pencurian tersebut. Ia juga meminta waktu agar bisa segera mengungkap para pelaku pencurian

“Tentu, dari pihak kami akan melakukan penyelidikan terkait dugaan pencurian ban mobil tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (8/5).

 

Anda mungkin juga suka...