5 Fakta Satpam Bank di Surabaya Diduga Bunuh Diri Loncat dari Lantai 13

Jurnal SGI | Surabaya – Aksi seorang satpam sebuah bank di Jalan Ahmad Yani Surabaya membuat heboh karyawan dan warga yang melintas. Ia dilaporkan tewas usai terjatuh dari gedung tinggi. Pria tersebut terjatuh dari lantai 13.

Polisi menduga, korban sengaja bunuh diri dengan meloncat dari atas gedung. Namun hingga kini, belum diketahui penyebab satpam tersebut diduga bunuh diri.

1. Ditemukan Pada Dini Hari
Korban diketahui berinisial SE (38) warga Bulusidokare, Sidoarjo. Ia dilaporkan terjatuh dan meninggal dunia pada Minggu (20/8/2023) dini hari.

“Kejadian dilaporkan jam setengah satu dini hari. Rekannya datang ke Polsek (melaporkan) bahwa ada orang lompat dari lantai 13,” kata Kapolsek Gayungan Kompol Trie Sis Biantoro seperti dilansir dari detikJatim, Senin (21/8/2023).

2. Diduga Bunuh Diri
Dari hasil penyelidikan sementara, SE diduga bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari lantai atas gedung.

“Sementara dari hasil CCTV, dia naik sendiri ke lantai 13. Karena tidak ada teman kemungkinan dugaan sementara dia bunuh diri,” ungkap Biantoro.

3. Korban Dikenal Pendiam
Biantoro menyampaikan, pihaknya sudah menggali informasi terkait pria tersebut. Di kalangan pekerja lainnya, SE dikenal sebagai sosok yang pendiam.

“Orangnya pendiam. Dan kita sudah memintai keterangan ke manajemen, ke rekan kerjanya, pihak keluarga tidak ada masalah dan kinerjanya selama ini baik-baik saja, dari keterangan manajemen,” ujar Biantoro.

4. Polisi Selidiki Motifnya
Polisi kini menyelidiki motif korban yang diduga sengaja mengakhiri hidup.

“Motifnya masih dalam penyidikan,” ungkap Biantoro.

5. Sejumlah Barang Korban Diamankan
Dari hasil olah TKP, polisi kini telah mengamankan sejumlah barang yang diduga milik korban.

Barang-barang tersebut yakni dompet yang berisi Rp 379 ribu, KTP, kartu BPJS, SIM C, sejumlah kartu ATM serta handphone, kunci lantai 13 dan daftar check list patroli gedung. [Mus]