43 TAHUN SATUAN PENGAMANAN Dewasa Dan Matang Dalam Berprofesi

Oleh : Hudha Ikhwanudin, S.Sos,MH, ICPS.

Limo, Sabtu, 30 Desember 2023

 

Jurnal SGI | Jakarta – Usia matang bagi golongan manusia, dimana kedewasaan berpikir dan perbuatan harus terukur dan dikajinya.

SATPAM di usia nya yang ke 43 tahun, sudahkah melakukan kegiatan dan perbuatan yang MANDIRI, Bersatu dan Berirama yang selaras meski tersebar di berbagai kepentingan Industri, ASOSIASI, Komunitas.

Masih teruskah kita SATPAM mengantungkan nasib, hak hak normatif ke Profesi lain, Come Guys…Jangan hanya untuk pribadi tetapi bagaimana Nasib Institusi SATPAM, JANGANLAH SATPAM hanya seakan akan Profesi tetapi terus menunduk dan saling melempar kata kata, BAGAIMANA NASIB KAMI?

Mungkin dan Fakta sudah banyak Individu Satpam yang sudah berpenghasilan cukup dan bahkan lebih.

Sangat setuju Gaji dan Kesejahteraan Satpam di perhatikan layaknya Upah Buruh atau Karyawan, JANGAN ADA SATPAM yang gajinya dibawah UMK, Tapi bisakah?

SATPAM harus benar benar SATPAM, Kompetensi harus benar benar kompetensi, sehingga kita BISA JUALAN DIRI KITA, agar tidak dibilang :

1. Satpam Tidak ada kerjanya
2. Satpam kebanyakan
3. Satpam menjadi Cost / Biaya

Tunjukan kita Assesmen dengan Benar, tunjukan kita ploting dengan benar, tunjukan kita PREVENTIF dengan benar.

Jangan adalagi Individu, Kelompok, melakukan tindakan tidak jujur dalam meningkatkan kompetensi pelatihan, INGAT KITA LATIH DENGAN STANDAR SAJA KOMPETENSI HARUS TERUS DITINGKATKAN, Bagaimana jika dilatih asal asalan, bahkan menggunakan jalur TIDAK BENAR.

AYO KAWAN SATPAM, seragam kita sudah berubah, akankah Profesionalisme kita berubah? PASTI BISA BERUBAH, Tergantung oleh SATPAM itu sendiri, seperti dalam perkataan Yang Maha Besar, Tuhan Semesta Alam, ” TIDAK AKAN BERUBAH NASIB SUATU KAUM, KALAU KAUM TERSEBUT TIDAK MAU MERUBAHNYA”,

2024 Kepakan sayapmu, Perkuat keilmuanmu, Tajamkan Semangatmu, GADA MU adalah PREVENTIF untuk Dirimu dan Asosiasi dan Komunitasmu

Mari kita Tunjukkan ke Bapak SATPAM, agar beliau tersenyum, Putih Biru adalah Keikhlasan dan Keteduhan dan dengan Warna Krem ini berharap Profesionalisme Kita semakin DEWASA.

SALAM SATPAM TULEN
SALAM SATPAM PANTANGHINA
SALAM SATPAM ASLI
SALAM PANGERAN SATPAM

[Red.Mus]